Kenapa Harus Pacaran ???? (By : Meida Prefik Nugraeni)

September 9, 2011 at 1:43 am 3 komentar

Assalâmu’alaikum warahmatullâhi wabarakatuh..

Bismillâhirrahmânirrahîm..

Kita mulai ya.. Semoga bermanfaat..

*
aku punya pacar loh jeng..
*Aduh, kamu punya pacar?
Gak jaman boo.. 😀 *gaya banci

apa sih itu pacaran?
*kata orang sih pacaran itu hal dimana kita untuk mengenal calon istri/suami kelak, dan pacaran itu dilakukan oleh 2 orang berbeda jenis. Yaitu perempuan dan laki-laki.

Tau gak seh?
pacaran itu adalah perbuatan yang awalnya pernah ada sebelum Rasulullah SAW hadir, yaitu ketika jaman masih jahilliyah.

Tau gak sih jahilliyah itu apa?

Jahilliyah itu BODOH.
yups, jadi jaman jahilliyah itu adalah jaman dimana kebodohan merajarela dimana-mana.

Nah, pertanyaannya..

Kenapa sekarang pacaran udah jadi budaya kita?
*katanya kalau gak pacaran itu kita dianggap GAK GAHOL..
alias kagak gaul. Dan gak laku..
*yee emangnye kita itu barang obralan apahh??? :p

lantas, bagaimana dengan orang yang punya pacar?
Berarti dia masih jahilliyah dong?
*ups… Ya gitu deh.

hmm..
Lanjut lagi ya.. ^^

apa sih untung ruginya dari pacaran?
Yuk cekidot..
(hasil penelitian dari berbagai status di beranda):

untung:
– katanya sih hati jadi tenang kalau udah jadi hak milik.
#emangnya tanah kali yee. :p

– ada yang perhatian sama kita
#perhatian? Ada maunya kali tuh neng.. :3 Jangan dulu percaya.. xixixi

– jadi ada teman buat sms-an dan supaya hari-hari gak bete
#ah massa sih? X)

– jadi ada transportasi gruaatis tis tiss
#wah? Enak dong! Tapi apa iya tuh.. Kasian dong yayank yang tercayang kayak tukang ojeg gratis.. 😀

– jadi penyemangat belajar.
#penyemangat? Gak salah tuh? :/ bukannya jadi membuat waktu belajar kamu dipakai untuk sms-an ya? Hayooo ngaku !?

nah, demikianlah untung dari pacaran..
Kalau ada yang ingin menambahkan.. Monggo… Nanti aku masukin deh di note ini. ^^

rugi:
– sakit hati
#dari mulai cemburu, takut kehilangan, takut sakit, takut takut takut?? *tambah lagi deh.

– jadi beban pikiran
#oh ya jelas jadi bahan pikiran toh? berpikir untuk diri sendiri aja ga bisa, ditambah lagi mikirin orang yang gak jelas siapa? wkwkwk ampyuun deh jeng..

– pulsa cepat habis
#iya dong ah,, habis.. Kan kalau punya kekasih katanya minimal harus saling kabar-kabari.. Kalau nggak, nanti dikira selingkuh! Wah… 😮 oh nooooo !! *lebe

– apapun bisa dijadikan halal..
#eh kok gitu? Bisa saja kan? Karena pulsa habis dan kebetulan lagi bokek, ambil deh tuh hp orang tua, dipakai untuk sms-an sama pacar tercinta. Akhirnya pulsa ortu habis kan? Sama aja kayak orang yang mencuri bukan?

– waktu terkuras habis…!!
*hmm iya nih waktu terkuras gak ada hasil, lebih baik menguras kolam ikan ada manfaatnya, hehe *blup blup blup

– dusta
#iya bisa aja.. Kalau ditanya:
(kebetulan adzan sedang berkumandang, lalu sedang sms-an)
a: beb, udah shalat beyum?
b: udah dong beb.
#jiaah?? Udah? Lha wong baru aja adzan kok bilang udah shalat? –a hadeuuh..

– kantong jadi bolong
#nah ini nih, hal yang sering terjadi. Rencananya mau traktir pacarnya, tapi eh gak punya uang. Sampai jari tangannya ngodok-ngodok kantong ampe bolong. (?)

– hati jadi ngenes (?)
#ngenes? Iya sih katanya.. Apalagi kalau teman punya gandengan, sedangkan kita baru aja putus? Rasanya galau tuh.. XD

– jadi barang obralan
#lha ini nih, apalagi kalau para perempuan.. Di sentuh-sentuh gak jelas sama pacarnya.. Hii… Ngeri ~(”,)~~(,”)~

– nilai jadi jeblok
#karena saking fokusnya pikiran hanya untuk si pacar, urusan sekolah pun kelaut.. Nilai jadi menciut deh tuh

#ada yang punya lagi sisi negative nya?? Monggo lah ditambahkan.. 🙂

kita tahu, kalau CINTA itu adalah sebuah anugerah.. Tapi, cinta akan menjadi racun untuk kita sendiri, jika kita tidak memperlakukan cinta dengan tak semestinya..

Dan kita juga tahu, kalau orang yang sedang jatuh cinta itu namanya WAJAR.
Kalau gak jatuh cinta sama lawan jenis, itu baru gak wajar..
#patut dipertanyakan tuh, jangan-jangaaaaan…… –a
#hayo lo?? Mikir apa kamu? :p

tapi begini loh jeng…

Cinta itu bukan suatu perasaan yang harus wajib atau kudu di ekspresikan dengan sebuah ikatan tak halal..
Alias P.A.C.A.R A.N

uh.. Sayang seribu kali sayang, kalau cinta yang di anugerahkan kepada kita, tapi digunakan untuk cara yang tidak HALAL !!?
#jeng jeng jeng jeeeng…

***masih ngeyel dan masih tetap mempertahankan pacaran??***

ok ok..

*Kamu tau gak sih? Kalau pacaran itu kan perbuatan yang mendekati zina !! Dan zina itu adalah perbuatan yang keji..
#hmm…. Keji loh keji…!!

Kita lihat apa kata Allah SWT.

“dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk”. (TQS: Al-isrâ: 32)

nah, pacaran itu kan perbuatan yang mendekati zina, iya kan?

Allah aja melarang kita untuk mendekati zina, gimana kalau kita melakukan zina ?!!!

Waduh… Jangan sampai ya.

*pacaran itu pasti ber-KHALWAT !!
Tau gak apa itu khalwat?
Khalwat artinya adalah berdua-duaan.
Sip !!

Dikala sedang berdua-duaan..
Maka..

Ada Syaitan di antara mereka..
Dibuatnya indah atas apa yang sebenarnya keji!!

Akan hilang rasa malu pada diri masing-masing, menjadikan semuanya terasa indah…. Indah…. Indah… Dan Indah komalasari..
#lho? Itu kan nama orang. :p

astaghfirullah…

Ketika berdua-duaan..

Syaitan berada di tengah2 mereka, menjadikannya dekat dan semakin dekat..

Akhirnya??
#jangan dibayangkan!! :3

huh…

Ada yang tanya:

teh, kalau kita gak pacaran terus gimana dong?

Ya kita langsung menikah aja…
Gitu aja kok repot. Ya gak?

Kan masih sekolah kak..
Kok nikah sih?? Kan masih lama..

Ya udah, puasa aja..

Kok puasa?

Karena puasa dapat merendahkan syahwat (nafsu) kamu.. Supaya gak terlalu tinggi…

Oh ok lah.

Tapi kak, boleh gak kalau cuma TTM-an.. Teman Tapi Mesra..

Oo… Ne ne ne.. Sama aja!! Gak boleh!

Aduh anak jaman sekarang alasan punya sepuluh ribu..

Hei..
Ayo kita berpikir layaknya seorang yang bijak.

Kita wanita, diibaratkan sebagai barang mewah yang mahal.

Barang yang murah, pasti akan mudah dibeli oleh orang sembarangan..

Tapi kalau kita menjadi barang yang mahal, maka hanya akan ada beberapa saja yang mampu..

Ukhti…

Jangan pernah deh bercita-cita jadi piala bergilir..

Kasih sana, bosan?
Kasih yang lain, gak cocok?
Kasih yang lain lagi,..

Aduh ukhti..
Sampai kapan sih nafsu menguasai diri kamu??

Sampai kapan?

Kenapa sih harus memilih pacaran kalau sekarang kamu tahu banyak ruginya…??

Kita gak harus pacaran kok..

Tau gak?

Orang yang pacaran sebelum menikah pasti akan bosan saat menikah nanti.

Kenapa? Lha kenapa?

Karena, apapun yang dulu dilakukan sudah pernah..

Nah, makanya tuh banyak yang nikah cerai, nikah cerai, jadi janda dan duda deh..

Kamu mau?

Jangan takut jadi perawan tua atau perjaka tua..

Allah udah mengatur semuanya…
🙂

jangan takut…

Perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, demikian pula sebalinya..

Baca deh surat an-nuur: 26.

Itu janji Allah loh!!

Allah gak akan pernah bohong, gak kayak kita doyannya bohong..
Hehehe…

Ok deh mungkin cukup segitu..
Nanti insya Allah aku tambahkan lagi hadist2 dan surat2 nya..
Thanks before..
Wassalam..

Iklan

Entry filed under: REMAJA ISLAM.

DAKWAH DAN CITA-CITA KEJAYAAN ISLAM (by.Salman Fikri)

3 Komentar Add your own

  • 1. Nadya  |  Oktober 14, 2011 pukul 10:43 am

    Bagus banget, suka deh 🙂

  • 2. Xmal Elhwa  |  November 11, 2011 pukul 1:41 am

    Yupz…bagus…! Dakwahkan segera…

  • 3. chairul mubaraq  |  Desember 13, 2012 pukul 11:49 am

    waw bagus banget

    nih artikel hidup banget:-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


JUNDULLAH 1924

mujahid
batang

Kategori

September 2011
S S R K J S M
« Feb    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Titian Wahyu :

titian-wahyu-4

Blog Stats

  • 19,667 hits

RSS INFO DARI HTI

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

PENDAPAT ANDA

BENDERA ISLAM (ar-Rayya)

arroya-berkibar-2
naruto-arroya2
naruto-arroya-61
naruto-arroya-5
nar-pin1
con-pin1a
pin-last-samurai-arroya
sas-pin3a

%d blogger menyukai ini: